Foto: Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB- Sebanyak 40 pejabat mulai dari posisi fungsional hingga JPTP dimutasi Kepala Daerah Pemkab Berau. Beragam anggapan pun muncul, sebab mutasi ini kembali dilakukan kala suhu politik mulai panas.

Namun, hal itu ditepis oleh Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Ditemui usai Rapat Paripurna, Kamis (31/8/2023) menyebut, dalam pandangannya, mutasi yang dilakukan oleh Pemkab Berau, sudah sesuai dan berdasarkan kebutuhan pemaksimalan kinerja OPD.

“Saya pikir tidak ada ya,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa mutasi ini dilakukan sebelum Pj Sekda Agus Wahyudi purna tugas pada 1 September 2023. Selain itu juga, banyak jabatan di sejumlah OPD yang kosong. Termasuk Kepala Dinas Bapelitbangda Berau, dan Disnakertrans Berau.

Apalagi, sudah ada juga hasil dari lelang jabatan yang mana panselnya adalah Pj Sekda. Maka sebelum purna tugas, mutasi itu harus dilakukan.

“Jika tidak dilakukan mutasi sekarang, maka birokrasi di tidak berjalan maksimal. Contohnya kemarin Bapelitbang kosong, Disnakertrans juga kosong. Jadi saya pikir ini sudah tepat,” ujarnya.

Diriny juga berharap, semua pejabat yang dimutasi tersebut, mampu memberikan loyalitas dan bekerja secara profesionla dalam membantu kepala daerah merealisasikan program-programnya.

“Karena mereka ini adalah perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati jadi harus mampu menerjemahkan setiap keinginan kepala daerah. Terutama mewujudkan semua program prioritasnya,” pungkasnya. (/adv)

Reporterz: Hendra Irawan