Foto: Anggota Komisi III DPRD Berau Sakirman

TANJUNG REDEB,-Keberadaan pusat penggilingan padi di Kampung Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung yang mangkrak, seharusnya menjadi perhatian khususnya pihak terkait yakni OPD.

“Nanti saya akan koordinasikan dengan OPD terkait. Karena setahu saya penggilingan padi itu milik pemerintah provinsi. Sangat disayangkan kalau mesinnya tidak berfungsi, padahal itu memudahkan para petani,” jelas anggota DPRD Berau, Sakirman,

Dikatakannya lebih lanjut, dirinya pernah mempertanyakan pengelola pusat penggilingan pertanian itu saat melakukan reses di Kampung Sei Bebanir Bangun. Dan penggilingan padi itu merupakan sarpras yang memudahkan petani dan juga sebagai penunjang pertanian.

“Padahal dengan adanya mesin penggilingan padi itu, para petani tentu bisa memproduksi padi dengan kualitas premium. Dan untuk pengelolaannya seharusnya ada kelompok tani yang dibina agar fungsi mesin bisa maksimal,” tambahnya.

Oleh karena itu, Politisi Partai PKS itu berharap ada pertemuan antara petani dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dengan tujuan membahas bersama solusi agar mesin tersebut dapat beroperasi kembali. (adv/tim)