Foto: Foto bersama jajaran petinggi BRI Branch Office dan pasukan Skadron-13/Serbu, di lapangan Voli Parikesit.

TELUK BAYUR – Bank Rakyat Indonesia alias BRI Branch Office Tanjung Redeb melangsungkan prosesi penyerahan Program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa lapangan olahraga volly di markas Skadron-13/Serbu Puspenerbad Berau, pada Senin (14/8/2023) pagi tadi. Lapangan tersebut diberinama Parikesit.

Lapangan yang berdiri kokoh persis di halaman depan markas Skadron-13/Serbu, telah difasilitasi dengan lapangan yang dilengkapi net, tribun pemain hingga tribun penonton di sisi utara lapangan tersebut. Ditambah dengan jaring dinding pengaman dan prasasti.

Kepada awak Berau Terkini, Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Berau Erwin, mengatakan penyaluran TJSL atau biasa dikenal dengan CSR itu menjadi program wajib yang mesti disalurkan ke setiap stakeholder. Pun program tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan BRI setiap tahunnya.

“Semoga Program BRI Peduli ini memberikan nilai manfaat bagi seluruh golongan masyarakat pecinta olahraga,” kata Erwin.

BRI yang kini menjadi sponsor utama dalam gelaran olahraga bergengsi di Liga 1 sepakbola tanah air, menjadi alasan berdirinya lapangan voli. Sebab, dia mengatakan saat ini BRI miliki konsen juga di sektor olahraga.

Erwin menerangkan, dalam membangun lapangan voli tersebut membutuhkan gelontoran anggaran sekitar Rp 101,6 juta. Sehingga tak heran bila nampak lapangan olahraga tersebut dapat dinilai sebagai lapangan yang cukup mewah.

“Sekaligus kami memberikan dukungan atas penigkatan kualitas olahraga di tanah air,” ujarnya.

Dalam semester I 2023 ini, BRI Branch Office Tanjung Redeb telah berhasil menyalurkan dua Program BRI Peduli TJSL. Pertama renovasi gedung sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kartika Kodim 0902/Bru, dan termasuk lapangan voli yang mulai dibangun sejak 2021 lalu.

Atas peran itu, Erwin berharap kemitraan dengan stakeholder dapat terjalin harmonis. Agar bank BUMN tersebut dapat terus memberikan peran dalam pembangunan di Bumi Batiwakkal. Demi menciptakan masyarakat yang sehat, berkualitas dan tangguh dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Kedepannya atas kemitraan BRI dan stakeholder dapat terus berlanjut dan semakin erat baik dari sisi bisnis maupun pemanfaatan Program BRI Peduli TJSL untuk kepentingan stakeholder maupun masyarakat secara umum,” harap dia.

Sementara itu, Komandan Skadron-13/Serbu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, melalui Wakil Komandan Skadron-13/Serbu Mayor Cpn Wendri Ekananda, dalam sambutannya mengutarakan ucapan terimakasih lantaran bantuan yang diberikan BRI Branch Office Tanjung Redeb dapat bermanfaat bagi pasukan dan masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Terimakasih, atas Program BRI Peduli TJSL ini kami memiliki lapangan voli yang bediri dengan megahnya. Terimkasih juga kepada pasukan yang turut menyumbang tenaganya,” ucap dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan nama Parikesit sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan. Tokoh wayang yang digambarkan sebagai sosok raja agung yang terus memberikan kebaikan.

Artinya, ke depan pun peran Skadron 13/Serbu dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat. Dengan lapangan olahraga yang dapat digunakan secara umum.

“Saya berpesan, agar pasukan dapat terus merawat lapangan ini agar tak kehilangan kualitasnya,” pesan dia.

Agenda serah terima TJSL itu pun ditutup dengan rangkaian penandatanganan berita acara penyerahan Program BRI Peduli TJSL lapangan voli tersebut. Ditandatangani langsung oleh Komandan Skadron-13/Serbu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang sempat hadir di penghujung acara. (*adv)

Reporter: Sulaiman