Foto: Upaya pembenahan jalan agar tidak terjadi kecelakaan oleh Pemkam Campur Sari. 

TANJUNG REDEB- Menghindari potensi kecalakaan yang akibat badan jalan licin dan curamnya akses menuju areal pertanian, Pemerintah Kampung Gunung Sari lakukan perbaikan jalan.

Perbaikan jalan itu dilakukan secara swadaya bersama dengan perusahaan setempat. Kepala Kampung Gunung Sari, Muhammad Jabir mengatakan, perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara memangkas tanjakan dan melebarkan badan jalan.

“Ini kami lakukan karena banyak kejadian, mobil pengangkut sawit terbalik, kendaraan petani jatuh, mobil mundur karena tanjakannya tinggi,” jelasnya.

Dirinya berharap, apa yang sudah dikerjakannya, dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Berau, melalui OPD terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau.

Sebab, akses jalan di wilayah RT 001 itu, merupakan salah satu urat nadi untuk mengangkut hasil produksi pertani di kampungnya.

“Dalam pekerjaan pemangkasan tanjakan itu, kami lakukan bersama pihak ketiga. Tidak ada menggunakan anggaran pemerintah. Kedepan kami berharap pada pemerintah, akses ini dapat ditingkatkan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, dalam pemangkasan dan perluasan jalan itu, diakuinya memakan lahan milik masyarakat. Beruntung kata dia, pemilik tanah bersedia menghibahkan lahannya sekitar 3 meter untuk mendukung kegiatan ini.

“Alhmdulillah masyarakat mengerti. Karena ini juga demi kenyamanan dan keamanan bersama. Kami apresiasi kebesaran hati kepada pemilik tanah,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan

Reporter: Hendra Irawan