Foto: Ketua DPRD Berau Madri Pani

TANJUNG REDEB – Ketua DPRD Berau, Madri Pani meminta Pemkab Berau segera meningkatkan jembatan kayu di Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah.

Pasalnya, jembatan tersebut menjadi andalan masyarakat setempat untuk beraktivitas. Belum lagi kondisinya yang rusak. Mulai dari alas jembatan yang berlubang serta di antara sudutnya juga sudah mulai usang termakan usia.

Madri mengatakan, untuk penanganan perbaikan jembatan tersebut, pemerintah kampung diharapkan tanggap dan terus berkoordinasi melalui surat resmi ke Pemkab Berau. Terutama dengan instansi terkait guna mendapat penanganan sesegera mungkin.

“Karena sifatnya urgent sebenarnya itu harus segera ditangani tanpa harus ada usulan, tinggal dari OPD saja bagaimana eksekusinya nanti,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Dirinya pun meminta, agar Pemerintah Kampung bersurat untuk penyampaian kondisi jembatan tersebur. Agar dalam pembahasan di APBD perubahan, perbaikannya bisa masuk usulan.

“Ini memang krusial, dan harus segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Gunung Sari, Muhammad Jabir menyampaikan, jembatan kayu tersebut selama ini memang sudah mendapat perbaikan. Tetapi, dilakukan swadaya oleh masyarakat setempat.

Karena kondisi jembatan saat ini cukup mengkhawatirkan. Maka, saat ini warga hanya menanti upaya perbaikan mengingat jembatan ini merupakan salah satu akses tercepat menuju kecamatan lainnya.

“Upaya warga untuk menjaga kelangsungan usia jembatan dilakukan dengan gotong royong, akan tetapi upaya tersebut belum maksimal akibat keterbatasan kemampuan dan sarana,” pungkasnya. (ADV)