TANJUNG REDEB, – Masih banyaknya usulan infrastruktur hampir di setiap Musrenbang tingkat Kecamatan, haruslah menjadi perhatian bersama. Bahkan, diharapkan untuk tahun 2024 mendatang, hal ini bisa direalisasikan.

“Mungkin untuk tahun ini masih belum bisa. Tapi kalau tahun depan anggaran daerah kita masih sama, seharusnya bisa difokuskan untuk pembangunan dan infrastruktur khususnya untuk masyarakat di kampung-kampung,” jelas Wakil I Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah.

Dikatakannya, usulan-usulan para kakam yang disampaikan pada wal tahun 2023 kepada para wakil rakyat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing, saat melakukan reses. Harus bisa bisa terakomodir di tahun 2024 mendatang.

“Tapi walaupun bukan dari dapil yang dimaksud, saya juga berupaya untuk membantu realisasi usulan. Seperti yang diungkapkan kakam salah satu kampung di Kecamatan Sambaliung, ternyata ada yang urgent belum masuk dalam SIPD,” tambahnya.

Syarifatul berharap ada komitmen semua pihak baik DPRD dan Pemkab Berau khususnya Bapelitbang, agar memiliki satu visi misi yang sama. Dimana fokus untuk usulan pembangunan yang sangat jadi prioritas, bisa direalisasikan di 2024. Karena apa yang dibutuhkan masyarakat kampung adalah untuk peningkatan perekonomian masing-masing kampung.(adv/tim)