Foto: Malam pisah sambut Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya dengan pejabat Kapolres Berau yang baru AKBP Steyven Jonly Manopo

TANJUNG REDEB- Acara pisah sambut Mantan Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya dengan pejabat Kapolres Berau yang baru AKBP Steyven Jonly Manopo, Jumat (21/7/2023), berlangsung haru dan penuh kekeluargaan.

Acara sendiri diiringi dengan hiburan yang ditampilkan oleh ibu bhayangkari Polres Berau. Hadir dalam acara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih, Ketua DPRD Berau Madri Pani, sejumlah unsur Forkopimda dan jajaran Polres Berau.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan, yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Sebagai pengayom masyarakat, tentu harus legowo jika ditempatkan di mana saja.

Sri juniarsih juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Shindu Brahmarya, karena dibawah kepemimpinannya, Berau berlangsung kondusif.

“Beliau ini fast respon. Dan bapak Shindu ini, sudah saya anggap saudara. Semoga sukses di tempat yang baru. Semoga lebih sukses di jabatan barunya,” katanya.

Sementara itu, perempuan nomor satu di Kabupaten Berau itu, juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Berau kepada kapolres yang baru. Dirinya berharap, antara Pemkab Berau dan Polres Berau menjalin kerjasama dan sinergitas yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya ucapkan selamat datang di Berau. Apalagi, ini menjelang pemilu 2024. Sama-sama kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di Berau,” jelasnya.

Sementara itu, AKBP Shindu Brahmarya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya bagi Pemkab Berau dan masyarakat Bumi Batiwakkal yang telah menerimanya dengan baik selama menjabat sebagai Kapolres Berau.

“Kami izin pamit, saya akan melaksanakan tugas baru sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Kaltim. Terima kasih banyak telah diterima dengan baik di Berau,” ujarnya.

Shindu sendiri mengaku menjabat Kapolres Berau, kurang lebih selama setahun. Banyak hal, dan telah dilakukan dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Berau.

Tidak hanya bersinergi dengan Pemkab Berau selaku mitra kerjanya, tapi juga dengan Kodim 0902/Berau, Kejaksaan Negeri Berau, dan sejumlah lembaga vertikal lainnya.

“Selama bertugas di Berau, saya merasakan situasi yang penuh kekeluargaan. Sinergitas Polres Beray dengan Pemkab juga sangat baik. Begitu juga Dandim, juga membantu kami di lapangan. Saya juga banyak dibantu dengan Kajari,” katanya.

Dia juga meminta doa restu Pemerintah Kabupaten Berau dan masyarakat Berau, agar ketika bertugas dalam jabatan barunya dapat berjalan baik dan lancar.

Shindu berharap, di bawah Kapolres Berau yang baru, AKBP Steyven Jonly Manopo, kamtibmas di Bumi Batiwakkal dapat berjalan lebih baik lagi.

“Mohon doa restunya. Kapolres Baru ini sudah teruji dan lama bertugas di Papua. Mohon dukungan dan kerjasamanya, tanpa bantuan semuanya keamanan tidak bisa lakukan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, meminta izin menetap di Berau selama menjabat sebagai Kapolres Berau, dan berharap kerjasama dapat lebih ditingkatkan lagi dengan seluruh unsur Forkopimda.

“Saya berkomitmen mengawal kamtibmas. Namun, ini bukan tugas yang bisa kami lakukn sendiri. Tapi, ini perlu sinergitas bersama forkopimda demi menjaga berau tetap kondusif,” katanya.

Dirinya juga menyebut, salah satu tugas berat yang menunggu adalah menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Dan ini perlu sinergi kita semua,” pungkasnya. (/)