Foto: Anggota DPRD Berau fraksi Golkar Elita

TANJUNG REDEB- Anggota DPRD Berau, Elita menyebut ada banyak usulan yang disuarakan masyarakat konstituennya di dapil IV, yakni di Kecamatan Sambaliung dan Kelay saat menggelar reses pada 3-8 Juli 2023.

Adapun beberapa aspirasi konstituen yang yang berhasil dicatatnya adalah, perbaikan dan semenisasi jalan, bantuan bibit dan pupuk untuk kelompok tani.

“Kemudian pengadaan pelatihan untuk ibu-ibu dan bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu,”ujarnya.

Dirinyanya jug menjelaskan, semua usulan akan diperjuangkannya kepada instansi teknisnnya. Brgitu juga terkait dengan usulan perbaikan hingga semenisasi jalan, maupun gang yang berada di dapilnya.

Diakuinya, untuk semenisasi hingga perbaikan jalan tidak bisa langsung proses realisasi. Melainkan harus melalui mekanisme tahapan yang telah di tentukan oleh pemerintah daerah,

“Tapi semua usulan itu, akan saya akan perjuangkan usulan tersebut. Adapun kegiatan yang tidak memerlukan mekanisme panjang, akan diupayakan di anggaran perubahan, seperti pelatihan menjahit,” jelasnya.

Elita juga berharap, warga di dapilnya, dapat bersabar karena semua usulan memerlukan proses dan anggaran yang lumayan besar dan regulasi tersendiri.

Namun dipastikannya, usulan atau aspirasi masyarakatnya akan terus dikawalnya. Apalagi, semua usulan itu sudah masuk dalam catatan resesnya.
“Tetap akan saya kawal setiap aspirasi yang berhasil saya tampung. Ini menjadi tugas pokok saya di DPRD yakni memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di dapil saya,” pungkasnya. (/ADV).