Foto: Kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan PT KDC di Kelurahan Gunung Panjang. 

 

TANJUNG REDEB,- PT Kaltim Diamond Coal (KDC) kembali menggelar kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 43 anak di wilayah Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin perusahaan yang berfokus pada kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat sekitar tambang.

Sebagai bagian dari penyaluran corporate social responsibility (CSR), PT KDC merancang program ini dengan tujuan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar tambang.

Menurut Divisi Eksternal PT KDC Hamzah Nur Irfansyah, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan sunatan massal ini, PT KDC ingin memberikan manfaat langsung kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen PT KDC dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan,”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak yang menjalani sunat mendapatkan manfaat kesehatan dan juga merasakan dukungan dari PT KDC sebagai mitra PT Berau Coal.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar tambang dan memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat setempat,”tuturnya.

Di lokasi yang sama, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Panjang, Daud Yusuf turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT KDC sebagai mitra PT Berau Coal.

Ia mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh PT KDC kepada warga Gunung Panjang. Dukungan dari PT KDC ini memberikan kepercayaan diri LPM Gunung Panjang untuk melaksanakan program-program yang telah dirancang untuk satu tahun ke depan.

“Semoga kerjasama antara PT KDC dan LPM Gunung Panjang dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar tambang,”ucapnya.

“Kegiatan sunat massal ini yang mendaftar 43 anak dari 17 RT khususnya Kelurahan Gunung Panjang. Adapun untuk dokternya, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Tanjung Redeb,”pungkasnya.(*)

Reporter: Sulaiman