Foto: Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sutomo Jabir saat melihat pekerjaan perbaikan jembatan Sambaliung. 

TANJUNG REDEB- Dalam memastikan perbaikan jembatan Sambaliung berjalan lancar, Anggota Komisi III DPRD Kaltim , Sutomo Jabir melakukan monitoring proses perbaikan yang dilakukan kontraktor pelaksana.

Pengawasan itu dilakukan, untuk meminta komitmen pihak kontraktor agar perbaikan rampung dilakukan tepat waktu.

“Pasalnya Jembatan Sambaliung itu sangat strategis menjadi akses penghubung beberapa kecamatan yang ada di Kabupten Berau. Saya berharap, paling lambat September selesai,” katanya, Sabtu (17/6/2023).

Namun, untuk memastikan arus mobilisasi masyarakat yang ingin menyeberang ke Sambaliung dan Tanjung Redeb berjalan lancar, perlu sinergitas dan kerjasama dengan Pemkab Berau.

Seperti dukungan Pemkab Berau menyediakan beberapa alternatif penyeberangan, yang bisa dilewati sepeda motor serta mobil pribadi. Dengan tetap mengutamakan keselamtan.

Pria yang juga berasal dari Dapil Bontang, Kutim Berau itu juga mengimbau masyarakat, untuk sabar dan mengerti dengan kondisi jembatan.

“Meminta pengertian, kesabaran dan dukungan seluruh masyarakat Berau. Supaya kegiatan ini bisa berjalan lancar, dan dapat secepatnya selesai,” jelasnya.

Sebab, jika tidak dilakukan perbaikan dikhwatirkan membahayakan masyarakat pengendara. Apalagi usia jembatan sudah tergolong tua, serta beban yang melintas juga cukup besar.

Sehingganya, perlu dilakukan renovasi untuk dilakukan penguatan agar bisa menunjang mobilisasi kendaraan.

“Karena ini juga demi kenyamanan masyarakat Berau berlalulintas,” pungkasnya. (/)