Foto: Penanganan distribusi air bersih yang mengalami penurunan tekanan di Jl Kedaung, Tanjung Redeb.

TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal terus melakukan peningkatan pelayanan air bersih di Kabupaten Berau. Terkhusus, bagi yang sudah menjadi pelanggannya.

Terbaru, Perumda bergerak cepat dalam menindaklanjuti aduan masyarakat di Perumahan Borneo Indah, Tanjung Redeb. Masyarakat di sana mengeluhkan tekanan air yang lemah.

Pihak Perumda pun segera melakukan interkoneksi jaringan pipa masuk perumahan Borneo lndah.

Hasilnya, kini tekanan air jauh lebih deras dari biasanya. Terbukti, dari beberapa warga yang sempat didatangi, juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Perumda yang sudah merespon keluhan warga di sana.

“Melebihi ekspektasi, belum pernah terjadi. Sebab, di tempat kami sore hari air mengalir, paling cepat pukul dinihari atau pukul 23.00 wita, hingga pukul 24.00 Wita. Kemudian pukul 05.30 Wita, biasanya sudah mati. Tapi, itu pun sudah cukup karena bisa naik ke tandon,” ungkap Budi salah satu warga Borneo Indah, Senin (12/6/2023).

Sementara itu, Yan.AT selaku Kabag Hubungan Langganan, juga memohon maaf kepada para pelanggan, terutama yang meter airnya (water meter) masih terletak diluar gang. Sebab, sementara ini, tekanan airnya tidak sekencang Meter Air yang berada di depan rumah.

Untuk itu, dirinya mengimbau untuk segera merelokasi posisi Meter Air kedepan rumah masing-masing.

“Memang ada biaya pemindahan. Tapi, sesuai Peraturan Direktur dan biaya pemindahan itu bisa dicicil. Silakan hubungi bagian pelayanan di 081346320101 atau 081352603900 agar bisa langsung dipindahkan,” pungkasnya.(*)