Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih, memberikan sambutan dalam pembukaan Bupati Cup Bola Voli Indoor Open 2023, di Graha Pemuda Berau.

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih, resmi membuka gelaran Bupati Cup Bola Voli Indoor Open 2023 Putra-Putri. Event PBVSI Berau tersebut merupakan lomba perdana yang diselenggarakan setelah tertunda sejak lima tahun belakangan ini.

Pada upacara pembukaan yang diadakan di Gedung Graha Pemuda, dihadiri ratusan peserta yang terbagi dari 19 klub putra dan 12 putri. Mereka akan memperebutkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 74 juta.

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih menaruh harapan bagi pelaku olahraga Bola Voli di Berau dapat menjadikan event tersebut sebagai ajang pembuktian ketangkasan diri untuk meraih prestasi di bidang olahraga.

“Kita harus meningkatkan skil. Kemampuan kita jangan sampai kalah dengan daerah lain,” ujar Sri.

Ia pun berpesan, kepada atlet yang bakal bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung. Semangat itu yang ia yakini dapat menunjang prestasi olahraga pemuda di Bumi Batiwakkal.

“Sudah selayaknya kita berlaku sportif, seperti patriot olahraga sejatinya,” himbaunya.

Dirinya pun mengapresiasi kerja panitia penyelenggara, hingga jajaran pengurus PBVSI dan KONI Berau. Sebab, mampu menyiapkan atlet peserta event Bupati Cup Bola Voli.

Ia mendorong agar event ini terus terselenggara, agar dapat memanaskan semangat atlet di daerah untuk bertanding pada event olahraga tingkat daerah hingga internasional.

“Pemkab komitmen untuk meningkatkan prestasi atlet daerah,” kata Sri.

Menambahkan itu, Sekretaris PBVSI Berau Edi Nazaruddin mengatakan event kali ini diselenggarakan berkat semangat dari atlet Bola Voli di Berau. Selain dapat jadi ajang adu skil, event itu juga dapat menjadi sarana hiburan bagi pecinta olahraga voli di daerah.

“Ini sebagai sarana hiburan alternatif bagi warga Berau,” tutup dia.

Acara pembukaan itu pun ditandai dengan service bola voli oleh Sri Juniarsih, menandai dimulainya Bupati Cup Bola Voli 2023. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman