Teks foto: Atlet judo Berau raih 17 medali di Kejurprov Kaltim, di Balikpapan.

TANJUNG REDEB- Cabor judo Berau kembali ukir prestasi di Kejurprov Kaltim yang digelar pekan lalu, di Balikpapan. Di event itu, atlet judo Berau berhasil menorehkan 6 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Berau, Guruh Surya Putra turut bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didiknya itu. Meskipun atlet-atletnya selama ini berlatih dengan keterbatasan, namun tidak pernah absen dalam memberikan presyasi bagi Kabupaten Berau.

“Kami mengapresiasi usaha dan dedikasi yang ditunjukkan atlet-atlet judo Berau. Latihan yang mereka lakukan di tengah keterbatasan berbuah prestasi manis bagi Berau, dengan 6 emas, 2 perak dan 9 perunggu,” ujarnya, Sabtu (27/5/2023).

Disampaikan Guruh, 6 emas itu dipersembahkan, oleh atlet Bagus dan falentino untuk kategori senior. Kemudian emas kategori junior, dipersembahkan Aldo dan Nur Aisyah. Adapun emas kategori Kadet didapat Raja Al Karim, dan Rava Budiman.

Kemudian perak diraih atlet senior fahrian, dan perak junior diraih M Nabil. Adapun perunggu diraih Balqis, Lintang Zain Hafid, Alfaridzi, Divo Gerrylianto, Taskia, Alif, Faizah Nabil, dan Bastian.

Setelah Kejurprov itu, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi terhadap penampilan atlet-atletnya di kejurprov. Apalagi, atlet yang meraih emas, akan kembali mengikuti seleksi guna memperkuat Kaltim di Kejurnas nanti.

“Cuman kami belum tahu, apakah training center (TC) nanti dilaksanakan di Kaltim, atau TC mandiri. Yang jelas, atlet yang meraih emas ini, untuk sementara dilakukan TC mandiri sambil menunggu informasi dari Kaltim,” terangnya.

Dirinya menegaskan, judo Berau akan selalu berusaha memberikan penampilan terbaik di setiap event atau pertandingan yang diikuti. Meskipun hanya mengandalkan bapak angkatnya, salah seorang anggota DPRD Berau.

“Ditengah keterbatasan itu, kami akan selalu berusaha memberikan hasil terbaik,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan