Foto: Suasana acara halal bihalal di Kecamatan Tabalar.

TABALAR – Bupati Berau Sri Juniarsih, mengunjugi warga Kecamatan Tabalar dalam rangkaian acara halal bihalal di sepanjang wilayah Pesisir Selatan Berau, pada Kamis (18/5/2023).

Pada awal sambutannya, Sri mengingatkan kepada warga agar terus menumbuhkan semangat beribadah pada bulan syawal ini. Sebab, pahala akan dilipatgandakan.

Sama halnya dalam semangat ibadah yang dilakukan, dalam ramadan lalu. Sehingga amal ibadah dapat terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, sama seperti ramadan kemarin,” pesan Sri.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan secara khusus ihwal rencana renovasi jembatan Sambaliung.

Diakui, bila jembatan tersebut merupakan jantung perekonomian warga pesisir yang aktivitasnya terhubung melalui jembatan.

Namun saat ini, jembatan tersebut dalam kondisi yang memprihatinkan. Sehingga pemerintah mengambil kebijakan untuk menyetujui perbaikan jembatan tersebut.

“Ini demi kelancaran perekonomian masyarakat di pesisir Berau ini. Agar kita juga terhindar dari bahaya,” kata dia.

Lebih lanjut, dia membeberkan bila pada 1 Juni 2023 mendatang Jembatan Sambaliung bakal alami penutupan total untuk perbaikan.

Penutupan tersebut bakal berlangsung hingga 4 bulan ke depan. Hingga September 2023.

“Kami memohon pengertian masyarakat, jembatan kita memang harus segera diperbaiki,” ujarnya.

Sebagai alternatif untuk tetap mengaktifkan aktivitas masyarakat, Pemkab Berau telah menyiapkan dua titik penyebrangan menggunakan kapal LCT.

Titik pertama dikhususkan untuk kendaraan roda 4. Sementara satu lagi disiapkan untuk penyebrangan orang dan roda dua.

Penyebrangan tersebut disediakan di wilayah Jalan Singkuang dan tembus di Jalan Limunjan. Kemudian penyebrangan di Jalan H Isa I-Jalan Milono, tembus di Jalan Raja Alam I.

“Semoga penyebrangan itu bisa menjadi solusi bagi masyarakat di kecamatan pesisir Berau ini,” beber dia lagi.

Selanjutnya, setelah memberikan sambutan. Acara halal bihalal dilanjutkan dengan ceramah agama dan diisi acara saling bersalaman antara Pemkab Berau dengan warga Tabalar.

Sebagai informasi, Bupati Berau Sri Juniarsih bertandang ke Tabalar dengan ditemani Pj Sekda Berau Agus Wahyudi. Ditambah dengan beberapa pejabat teras Pemkab Berau.

Agenda halal bihalal bakal diselenggarakan di dua kecamatan lainnya. Yakni Talisayan dan Biduk-Biduk. (*)

Reporter: Sulaiman