Foto: Pengurus DPC Gerindra Berau usai menyerahkan berkas bacaleg ke KPU Berau, Sabtu (13/05/2023).

TANJUNG REDEB- DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tampil percaya diri, bisa meraih kursi di setiap dapil pada Pileg 2024 mendatang. Meskipun saat penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Berau, tidak disertai Ketua DPC Gerindra. Namun itu tak menyurutkan puluhan kadernya untuk datang ke KPU.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Fery Kombong mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada 2024 mendatang. Sesuai dengan ketentuan, ada 30 kader yang nantinya akan ditempatkan di 4 dapil.

“Kami siap bertarung, dan siap merebut kursi Ketua DPRD Berau,” ungkapnya, Sabtu (13/5/2023).

Dirinya optimis, untuk Pileg mendatang, Gerindra menargetkan satu kursi di setiap dapilnya. Menurutnya, kader Gerindra memiliki kompetensi dan kapasitas sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

Apalagi, salah satu metode Gerindra dalam meraup suara, yakni merangkul kaum milenial dengan menempatkan Bacaleg dari kaum milenial.

“Supaya, kaum milenial sendiri bisa terorganisir dengan baik juga nantinya,”jelasnya.

Saat berada di KPU, pengurus DPC Gerindra Kabupaten Berau, juga menyatakan siap mendukung penuh Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Apalagi, sudah ada instruksi khusus dari Prabowo Subianto, supaya seluruh kader di daerah dapat berjuang hingga titik darah penghabisan. Termasuk bersaing secara fair play.

“Kami siap menangkan Prabowo di Pilpres 2024 nanti,”pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan