Foto: DPC PBB Berau saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Berau, Sabtu (13/05/2023).

TANJUNG REDEB- DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Berau secara resmi daftarkan 30 bacalegnya ke KPU Berau, Sabtu (13/05/2023) sekira puul 13.00 WITA. Secara keseluruhan, seluruh berkas yang diserahkan diterima oleh Ketua KPU Berau, Budi Harianto.

Usai penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg, Ketua DPC PBB, Aidar didampingi Sekretari DPC PBB Berau Nuril Hayati percaya diri, partainya siap merebut 4 kursi di Pileg 2024. Meskipun di Pileg 2019 lalu, tak satupun kader dari PBB yang duduk di DPRD Berau.

“Target kami 4 kursi di Pileg kali ini,” terangnya.

Hanya saja, dirinya enggan membebarkan langkah dan skema apa yang akan dilakukan partainya dalam meyakinkan masyarakat Berau, untuk memilih kader-kadernya.

Haidar menjelaskan, ada 30 bacaleg dari PBB akan bersaing di 4 dapil Kabupaten Berau. Yang mana, di setiap dapil terdapat keterwakilan kaum milenial dan perempuan sebanyak 30 persen.

“Soal strategi Itu rahasia,” singkat Aidar.

Namun ditekankannya, PBB Berau siap berjibaku melaui kader-kader terbaiknya untuk mensejahterakan rakyat Berau, dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Berau jika terpilih nanti.

Partainya juga memberikan porsi lebih kepada kaum milenial untuk berpolitik. Sebab menurutnya, milenial di masa depan memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa.

“Karena pembangunan masa depan Indonesia, khususnya Berau ada di tangan pemuda. Mohon dukungan masyarakat Berau semuanya,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan