Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB- Keluhan terkait belum terfasilitasinya BPJS bagi anggota BPK se Kabupaten Berau turut menjadi perhatian Pemkab Berau. Belum lagi minimnya operasional untuk mendukung kinerja BPK se Kabupaten Berau.

Menanggapi itu, Bupati Berau Sri Juniarsih menyebut apa yang diinginkan oleh anggota BPK yang terhabung dalam Persatuan Anggota BPK Seluruh Indonesia, adalah hal yang wajar.

Dirinya menyebut, anggota BPK ini dibentuk dan dipilih, atas dasar keinginan masyarakat guna menyampaikan aspirasi warga kepada pemerintah kampungnya masing-masing.

“Perannya kurang lebih sama dengan DPRD di Kabupaten. Tentunya perhatian pemerintah kepada mereka mengenai kesejahteraan dan fasilitas lainnya. Termasuk BPJS itu harus kami pikirkan dan upayakan,” jelasnya.

Apalagi, tupoksi BPK di wilayahnya masing-masing juga cukup berat. Belum lagi mendampingi dan mengawal setiap program yng dijalankan kepala kampung agar dapat lebih trarah dan tepat sasaran.

Menurutnya, pihaknya akan meminta OPD terkit agar dapat menindaklanjutinya, agar ada formulasi baru untuk menambah atau bahkan memberikan anggaran kepada anggota BPK di Berau untuk mendukung kinerjanya.

“InsyaAllah itu akan kami prioritaskan. Saya kira untuk memfasilitasi BPJS bagi seluruh anggota BPK itu bisa dilakukan,” pungkasnya.

Dengan pemberian jaminan kesehatan bagi anggota BPK. Bupati berharap semakin memacu semangat dan etos kerja mereka dalam melakukan pengawasan kinerja kepala kampung.

“Kalau sudah terfasilitasi harus semakin semangta lagi dalam menjalankan tugas,”pungkasya. (adv)

Reporter: Hendra Irawan