Foto: Ketua Bapemperda DPRD Berau Sakirman

TANJUNG REDEB- Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), kembali dipertahankan Pemerintah Kabupaten Berau. Ini menjadi yang keenam kalinya selama 6 tahun berturut-turut Bumi Batiwakkal mendapakan WTP.

Raihan itupun mendapatkan apresiasi dari Ketua Bapemperda DPRD Berau, Sakirman. Dirinya turut mengucapkan selamat kepada Pemkab Berau, yang telah berhasil mempertahankan WTP tersebut.

Tentu raihan itu, menjadi motivasi bagi Pemkab Berau dalam meningkatkan kinerja dan percepatan program pembangunan di dalam daerah. Agar serapan anggaran juga menjadi lebih maksimal.

“Selamat kepada Pemkab Berau karena kembali berhasil meraih WTP. Saya kira, ini sangat layak diberikan apresiasi,” jelasnya.

Namun dijelaskan Sakirman, meski begitu tentu ada evaluasi-evaluasi yang harus dibenahi agar kinerja Pemkab Berau beserta OPDnya jadi lebih maksimal.

Hal ini kata Sakirman, harus menjadi perhatian dan prioritas untuk dilakukan pembenahan. Jangan sampai, raihan WTP ini membuat seluruh perangkat Pemkab Berau menjadi besar kepala karena 6 tahun berturut-turut berhasil sukses mempertahankannya.

“Ini merupakan prestasi sekaligus menjadi motivasi agar seluruh perangkat Pemkab Berau dapat meningkatkan kinerjanya. Agar kedepan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Dirinya berharap, untuk meningkatkan prestasi kedepan, perlu ada penguatan harmonisasi dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Sehingg kedepan, semua program yang dijalankan dapat terlaksana dengan lancar.

“Kalau semua pihak baik eksekutif maupun DPRD mampu besinergi dengan baik, maka prestasi lainnya akan menyusul,” pungkasnya. (/ADV).