Foto: Pengurus ALFI/ILFA berau usai dilantik pada Rabu (10/05/2023) pagi.

TANJUNG REDEB- Bertempat di hotel Palmy Exslusive di Jalan APT Pranoto, Rabu (10/05/2023) pagi. Pengurus Cabang Asosiasi Logistik dan Forward Indonesia (ALFI) Berau masa bakti 2022-2027 akhirnya dikukuhkan di Tanjung Redeb.

Pengukuhan itu dihadiri oleh Bupati Berau yang diwakilkan Asisten I Setkab Berau, Hendratno. Selain ada juga Kapolres Berau AKBP Shindu Brahmarya, Kepala KUPP Tanjung Redeb, Ketua DPW ALFI/ILFA Kaltimtara Muhammad Gobel, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Adapun SK kepngurusan DPC ALFI Berau dibacakan oleh sekretaris DPW ALFI/ILFA Kaltimtara, Widjanarko. Dalam SK itu Ketua Umum DPC ALFI Berau dinahkodai Dedy Irawan.

Dalam sambutannya, asisten I Setkab Berau, Hendratno mengucapkan selamat kepada pengurus ALFI yang baru saja dikukuhkan. Dirinya berharap, dengan dilantiknya pengurus ALFI Berau, semakin memajukan usaha di sektor distribusi barang di pelabuhan Tanjung Redeb.

Serta semakin meningkatkan persaiangan bisnis demi kemajuan Kabupaten Berau ke depan. Dalam acara itu juga, Dia juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Berau karena berhalangan hadir.

“Karena kegiatan arus logistik menjadi hal yang krusial, sehingganya dengan adanya ALFI ini, dapat semakin memajukan kegiatan arus logistik di Berau,” tutrnya.

Sementara itu, Ketua DPW ALFI/ILFA Kaltimtara, Muhammad Gobel juga turut mengucapkan selamat kepada pengurus ALFI Berau. Dia menyebut, untuk mencapai kesuksesan suatu organisasi, diperlukan sinergitas antar semua sektor. Kendati diakuinya hal itu tidak mudah.

Namun, apabila kebersamaan didasari dengan kepentingan bersama, itu akan jauh lebih mudah. apalagi, organisasi itu juga memiliki tujuan memperkuat suplay logistik ke semua daerah. Termasuk ke Provinsi Kaltara.

“Ini juga guna membangun keharmonisan dengan pemerintah dalam membangun daerah,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai asosiasi yang bergerak di bidang suplai logistik, ALFI Berau harus siap baik secara program maupun kesiapan SDM. Terlebih, Kaltim sudah memasuki suatu era yang mana kaltim ditunjuk menjadi IKN.

Belum lagi, adanya proyek nasional KIPI di Kabupaten Bulungan, yang secara geografis dekat dengan Berau. Tentunya, itu juga harus ditunjang dengan pengusaha lokal.

“Jadi harus bisa bersaing. Serta, jalinlah kerjasama yang harmonis dengan insan pelabuhan siapapun itu. Termasuk dengan seluruh anggota ALFI di Berau. Serta tingkatkan pengembangan kapasitas diri dan SDM,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat DPC ALFI Berau, Nugrahi Mawan juga turut mengucapkan selamat kepada pengurus ALFI masa bakti 2022-2027. Dirinya berharap, ALFI dibawah kepemimpinan Dedy Irawan dapat memajukan organisasi lebih baik lagi kedepannya.

Tidak itu saja, ditinya berpesan, agar pengurus ALFI, juga harus memanfaatkan peluang dengan baik, untuk kemajuan bisnis.

“Harapannya pengurus dapat lebih gesit, dan membaca banyak peluang. Apalagi sekarang ada KIPI di Kaltara, dan IKN. Tentu ini akan memiliki dampak besar bagi Berau. Dan ALFI Berau punya andil dalam hal itu,” pungkasnya. (/*)

Reporter: Hendra Irawan