Foto: Atlet Cabor Perbakin Berau saat raih medali Emas saat Porprov Kaltim 2022 lalu.


TANJUNG REDEB- Setelah sukses meraih juara umum di cabang olahraga (Cabor) menembak di Porprov VII Kaltim 2022 lalu, Pengurus Cabang Perbakin Berau, akan menjalankan serangkaian program menembak di Bumi Batiwakkal.

Salah satu tujuannya, tidak hanya mensosialisasikan olahraga menembak. Tapi juga mencari dan memunculkan atlet-atlet baru masa depan yang bisa memberikan prestasi bagi KabupatenBerau.

“Buktinya sudah ada. Tinggal bagaimana kita mendukung calon-calon atlet selanjutnya,” kata ketua umum Perbakin Berau Doris Popang.

Adapun program yang akan dilaksanakan yaitu, mengadakan sekolah menembak bagi bibit muda di Kabupaten Berau. Kemudian mengadakan seleksi atlet di sekolah dengan prioritas mereka yang masih duduk dibangku SMP dan SMA.

Tentunya dengan menyasar usia yang masih belia, segi pembinaan dan pelatihan masih cukup panjang. Dan dapat semakin berkembang dan matang seiring bertambahnya usia serta pelatihannya.

“Ini konsen kami kedepannya. Sehingga, prestasi yang diraih Perbakin Berau saat ini dapat terus berlanjut seiring dengan adanya regenerasi,” jelasnya.

Namun, program pembibitan atlet itu tidak bisa berjalan lancar, apabila tidak ada dukungan serius dari KONI Berau, dan Pemkab Berau.

Doris mengatakan, saat ini saja, prestasi atlet menembak Kabupaten Berau di Porprov saja sudah cukup luar biasa, krena berhasil meraih banyak medali emas dan menjadi juara umum.

“Prestasi ini yang ingin dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Semoga, program ini bisa disupport KONI Berau dan Pemkab Berau,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan