Foto: Pembangunn Gedung Polres Baru di Jalan Gatot Subroto, Tanjung Redeb dipastikan berlanjut tahun ini.

TANJUNG REDEB-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Berau, akan melanjutkan kembali pembangunan gedung Mapolres Berau di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Bedungun dan Makodim 0902/Berau di Jalan Pulau Semana, Tanjung Redeb.

Kepala bidang pengembangan pemukiman, penataan bangunan dan jasa Konstruksi Dinas PUPR Berau, Jimmy Arwi Siregar menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus pada lanjutan dua pembangunan gedung lembaga vertikal itu.

Dijelaskannya, pembangunan Mapolres Berau sudah mencapai 70 persen. Rencananya tahun ini, menuntaskan sisa pekerjaannya. Seperti pekerjaan dinding bangunan, penutup atap, keramik dan pemasangan kusen-kusennya.

Adapun anggaran yang disiapkan DPUPR Berau tahun 2023, berkisar Rp 20.901.382.000 untuk penyelesaian pembangunan Mapolres Berau.

“Semoga bisa tuntas tahun ini,” katanya.

Bukan hanya melanjutkan pembangunan gedung Polres Berau. Namun Pemkab Berau melalui PUPR juga akan melanjutkan pembangunan Makodkm 0902/Berau yang beberapa waktu lalu telah diresmikan untuk Gedung Utama.

Tahun ini kata dia, khusu Makodim 0902/Berau akan fokus pada bagian sisi kiri dan kanan dari gedung utama yang sudah terbangun 2022 lalu. Adapun total anggaran yang disiapkan adalah, Rp9.303.970.040.

Saat ini prosesnya telah diserahkan berkasnya untuk selanjutnya menunggu proses lelang proyeknya.

“Tahun ini, untuk Makodim akan dibangun gedung sayap, hingga rehab aula utama yang di belakang,” pungkasnya. (/ADV).

Reporter: Hendra Irawan