Foto: Anggota DPRD Frasksi Golkar, Ratna Kalalembang

TANJUNG REDEB- Pelayanan kesehatan diminta siap siaga selama libur lebaran. Baik itu yang berada di Kecamatan Tanjung Redeb saja, tapi di perkampungan, terutama di areal tempat wisata.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten berau, Ratna Kalalembang sangat menyoroti hal ini. Dirinya berharap, layanan kesehatan di setiap puskesmas maupun rumah sakit dapat siap siaga 24 jam.

Jangan sampai kata dia, ketika terjadi urgensi petugas kesehatan tidak berada di tempat. Terlebih, momen lebaran merupakan banyak aktivitas bepergian, terutama warga yang ingin berlibur.

“Kita tentu tidak berharap ada insiden terjadi. Tapi, kami ingin, layanan kesehatan itu tetap berjalan dengan baik. Jika masyarakat ingin berobat petugasnya ada dan siap melayani,” ujarnya.

Sebagi wakil rakyat, pihaknya memiliki tupoksi pengawasan, yang tentu saja menjadi kontrol agar seluruh sektor pelayanan publik dapat beroperasi dan bekerja dengan baik. Sebab kata dia, saat mudik, maupu bepergian ke tempat wisata, banyak masuatakat seperti tergesa-gesa ingin segera sampai, dan ini dapat menyebabkan kecelakaan terjadi.

Dirinya meminta agar pihak rumah sakit atau pun tenaga kesehatan juga di tempatkan di titik-titik tertentu. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga berharap, ketersediaan obat maupun alat medis dalam berjaga-jaga selama bertugas dapat terpenuhi. Jangan sampai ada kasus yang menyatakan kurang nya obat atau alat medis disaat sedang menangani pasien laka,”tutupnya, (/ADV)