Foto: PMI Berau pada Sabtu (15/4/2023) membagikan ratusan bingkisan bahan pokok yang didukung oleh PT Berau Coal kepada masyarakat yang membutuhkan.

TANJUNG REDEB – PT Berau Coal bersama Palang Merah Indonesia (PMI) berkolaborasi dalam kegiatan bakti sosial dalam momentum bulan Ramadhan. PMI Berau pada Sabtu (15/4) membagikan ratusan bingkisan bahan pokok yang didukung oleh PT Berau Coal kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kolaborasi serupa rutin dilakukan setiap tahun, dan di tahun 2023 ini berlangsung untuk yang kelima kalinya.

Sekretaris PMI Berau, Hatta Basrie menuturkan terkait kegiatan tersebut pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan baksos bersama PT Berau Coal ini. Ditambah lagi setiap tahunnya jumlah bantuan yang diberikan selalu meningkat.

“PT Berau Coal ini memang layak diacungi jempol atas kepeduliannya terhadap sesama, karena secara rutin memberikan bantuan sosial. Kami dari PMI mengapresiasi sekali akan kepedulian yang PT Berau Coal lakukan selama ini,” tutur Hatta.

Dikatakannya, selain pada kegiatan berbagi ramadhan melainkan juga pada kegiatan donor darah sudah terdapat beberapa perusahaan maupun mitra yang juga banyak membantu kegiatan sosial selama bulan suci Ramadhan ini.

“Jadi, terdapat dua kegiatan yang sudah kita jalankan itu donor darah dan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu,” jelas Hatta.

Corporate Communication PT Berau Coal, Rudini Rahim menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Tahun ini sendiri, memang terdapat dua kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Donor Darah dan Bakti Sosial membagikan puluhan bingkis sembako.

“Kita mendukung penyediaan bingkisan kepada pendonor untuk menarik masa saat PMI mengadakan baksos donor darah di 7 Masjid di Berau,” tuturnya.

Rudini sendiri menegaskan komitmen PT Berau Coal dalam mendukung kegiatan PMI Berau yang berkaitan dengan kegiatan sosial. Terlebih, Berau Coal akan terus mengawal kegiatan kemanusiaan bersama PMI Berau.

“Inshaallah dengan misi kemanusiaan oleh PMI Berau, kami senantiasa akan berkolaborasi dalam aksi sosial yang selaras dengan nilai-nilai di perusahaan kami,” jelasnya.

Salah satu masyarakat penerima manfaat bantuan, Yuni yang merupakan warga Tanjung Redeb mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan sembako dari Berau Coal melalui PMI Berau.

“Kalau saya baru pertama kali, ini sangat membantu juga memenuhi kebutuhan kami menjelang lebaran,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan bisa lebih banyak keluarga yang menerima manfaat bantuan ini. Sehingga, bisa lebih banyak lagi orang yang merasakan kebahagiaan yang serupa.

“Iya kalau bisa masyarakat lain juga bisa menerima, karena sangat membantu,” tuturnya.)*)