Foto: Bupati Sri Juniarsih saat melaksanakan sahur on the road di kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (16/05/2023) subuh.

TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih melaksanakan sahur on the road di sejumlah titik Kecamatan Tanjung Redeb, ibu kota Kabupaten Berau, sekira pukul 02.00 Wita, Minggu (16/4/2023).

Di kegiatan itu, bupati mendatangi sejumlah pangkalan ojek online, sekaligus berbagi makan sahur dan puluhan bingkisan pada pekerja ojek. Tidak hanya sekedar berbagi, perempuan nomor satu di Bumi Batiwakkal itu, juga terlihat berdialog dengan sejumlah pekerja ojek online.

Sejumlah pengemudi ojek online juga terlihat sangat senang dengan kehadiran Bupati Berau ditengh-tengah mereka.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Semua penerima juga sangat senang dan merasa teperhatikan,” ungkapnya.

Sahur on the road sendiri dikatakannya, bertujuan untuk menyapa pekerja ojek online yang bekerja mulai siang hingga malam hari.

Bahkan, ada yang rela tidak makan sahur di rumah, hanya untuk melayani permintaan konsumen ketika jam sahur tiba. Apalagi, selama Ramadan permintaan jasa ojek online cukup menurun.

“Kami menyapa dan bersilaturahmi dengn mereka, dan sedikit berbagi makan sahur. Kami juga memberikan sedikit bingkisan. harapannya melalui kegiatan ini merek merasa diperhstikan dan dengan cara ini kami bisa menyentuh mereka,” ujarnya.

Kegiatan itu sendiri, merupakan agenda pertama kali dilakukan saat Ramadan 1444 H. Meskipun, di hari-hari sebelumnya, dirinya bersama sang suami, juga selalu berkeliling menyapa warganya. Terutama, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sejumlah titik di Tanjung Redeb dan sekitarnya.

“Harapannya ini bisa menjadi anggota tahunan apabila diberi umur panjang. Dan semoga, apa yang kami berikan meskipun nilainya tidak seberapa dapat menyenangkan penerima,” pungkasnya. (/adv)

Reporter: Hendra Irawan