Foto: Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah.

TANJUNG REDEB- DPRD Berau menggelar rapat dalam membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Berau 2022 di ruang rapat gabungan komisi, DPRD Berau, Senin (10/04/2023).

Dalam pembahasan LKPj itu, DPRD Berau juga melibatkan pakar dari Universitas Mulawarman guna melihat LKPj atau kinerja Pemkab Berau tahun 2022 lalu. Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengatakan, di rapat yang digelar pada Senin itu, akan dilanjutkan pembahasannya pada Selasa (11/04/2023) ini.

“Dilanjutkan lagi hari ini. Karena yang kemarin belum selesai. InsyaAllah, Senin depan bisa di Paripurnakan,” katanya.

Dalam rapat membahas LKPj itu lanjut dia, memang ada beberapa hal yang menjadi catatan, seperti sejauh mana kinerja pemerintah selama tahun 2022. Apa saja, capaian-capaian yang dilakukan oleh semua OPD di lingkungan Pemkab Berau. Apakah kinerjanya sdah sesuai dengan RKPD, dan RPJMD atau belum.

“Yang pasti, apakah ada kinerja mereka yang sudah dicapai sesuai target, atau masih belum maksimal. Sebab ini berkaitan dengn serapan anggaran juga,” katanya.

Tentu ada catatan bagi OPD yang kinerjanya tidak maksimal. Atau bahkan Pemkab itu sendiri. Lebih jauh kata Sri, jika ada kinerja yang kurang atau tidak sesuai target, dimana kendalanya. Agar kedepan ada evaluasi.

“Yang yang belum mencapai target, apa kendalanya. Dan, mana program yang sudah sesuai dengn on the track RPJMD, dan visi misi Pemkab. Karena sampai saat ini, ada jug yang masih minus,” pungkasnya. (/ADV)