Foto dok: Musorkab penetapan ketua Koni Periode 2023-2027.

TANJUNG REDEB- Surat Keputusan (SK) mengenai Ketua KONI Berau periode 2023-2027 sudah keluar pada 10 Maret lalu dari KONI Kaltim. Adapun Ketua KONI Berau dijabat oleh La Ode Ilyas sesuai dengan hasil Musorkab beberapa waktu lalu.

Dengan keluarnya SK itu, maka Ketua KONI Berau akan segera dilakukan pelantikan. Sehingganya, La Ode meminta polemik yang terjadi pasca Musorkab dapat segera diakhiri. Meskipun diakuinya, tidak salah jika ada riak dalam menyikap hasil Musorkab. Itupun dianggap wajar dalam sebuah kontestasi demokrasi.

“Tujuan kita semua adalah sama, yakni memajukan dan membesarkan olahraga. Saya kira teman-teman semua juga inginnya seperti itu. Ayo, sama-sama kita bergandengan tangan memajukan olahraga dan atlet kita,” ujarnya, Rabu (5/4/2023).

Menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, seluruh cabor, termasuk para kandidat calon ketua KONI Berau, dirinya tak bisa bergerak sendiri dalam memajukan olahraga di Bumi Batiwakkal.

Untuk itu, semua pihak bisa menerima keputusan dan hasil Musorkab yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Apalagi, banyak agenda dan tantangan yang harus dihadapi ke depan. Termasuk mempertahankan prestasi di Porprov di Kabupaten Paser 2026 mendatang.

“Apalagi, kita juga tengah menyiapkan atlet untuk Pra PON 2024. Kemudian PR besar Berau, untuk bisa mempertahankan prestasi yang diraih di Porprov 2022 lalu,” jelasnya.

Di sisi lain, La Ode juga ingin melaksanakan pelantikan pengurus KONI Berau di bulan Ramadan ini. Menurutnya, Ramadan diharapkan menjadi momentum yang pas, untuk kembali merekatkan kembali silaturahmi dan sinergitas antarpenggiat olahraga di Berau.

“Kalau saya berharapnya di Ramadan ini dapat dilakukan pelantikan, sekaligus meningkatkan silaturahmi,” ungkapnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan