Foto: Bupati Sri Juniarsih saat melakukan sidak di Pasar Sanggam Adji Dilayas

TANJUNG REDEB- Pastikan stok sembako dan harga stabil dipasaran, Bupati Berau Sri Juniarsih bersama sejumlah jajarannya melakukan inspekai mendadak (sidak) ke beberapa gudang sembako hingga Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD).

Tujuannya, mengetahui secara langsung kondisi ketersediaan bahan pokok ditngkat distributor dan pasar menjelang lebaran Idulfitri.

Ada beberapa bahan sembako yang dicek keberadaannya, seperti beras, minyak goreng, telur, cabai, bawang, gula, ayam, daging sapi, dan sejumlah bahan pokok lainnya.

“Dari informasi yang kami dapat, untuk ketersediaan bahan sembako InsyaAllah aman hingga menjelang lebaran dan usai lebaran mendatang,” katanya, Rabu (5/4/2023)

Memang diakuinya, ada beberapa kenaikan barang yang terjadi di pasar. Seperti, cabai, dan sayur-sayuran hingga beberapa bahn sembako lainny. Namun kenaikan itu masih normal dan wajar, karena hanya berkisar 1 hingga 2 ribu rupiah saja.

“Jadi mulai dari sidak pertama sampai terakhir di pasar ini semuanya masih normal semua. Kenaikan pun tidak terlalu juga,” terangnya.

Sri meminta kepada instansi terkait, khususnya Diskoperindag Berau untuk selalu memantau harga dan ketersediaan supaya kondisi saat ini bisa tetap dijaga. Dan, tidak ada kenaikan harga yang meresahkan masyarakat, apalagi sampai terjadi penimbunan sembako.

Memang diakuinya, mendekati Lebaran kadang banyak bahan pokok yang mendadak tinggi karena banyaknya permintaan. Namun, pihaknya akan terus mengawasi tidak hanya sampai di sini tapi juga untuk seterusnya.

“Saya juga minta jajaran Diskoperindag, rutin melakukan pengecekan, supaya ketersediaan bahan sembako ini tetap normal. Begitu juga harganya,” tandasnya. (adv)

Reporter: Hendra Irawan