Foto: Sesi salaman dan ucapan selamat langsung oleh Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wabup Berau Gamalis, pasca pembacaan SK Bupati Berau, di Gedung Bapelitbang, Komplek Kantor Bupati Berau, pada Senin (27/3/2023) pagi.

TANJUNG REDEB – Pemkab Berau resmi melantik 224 Aparatur Sipil Negara (ASN), di Gedung Bapelitbang, Komplek Kantor Bupati Berau, pada Senin (27/3/2023) pagi.

Ratusan ASN itu telah tercantum dalam SK Bupati Berau, Nomor: 820/349/BKPP-I/2023, tentang pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Berau 2023.

Ditemui usai acara pelantikan, Bupati Berau Sri Juniarsih menerangkan bila formasi ASN terbaru saat ini banyak diisi oleh tenaga kesehatan.

Pengangkatan ratusan tenaga medis tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Batiwakkal.

“Dengan status ASN, mereka dapat menjadi lebih bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sri kepada awak media.

Ia berpesan juga kepada ratusan ASN yang dilantik, khususnya di bidang kesehatan, agar tidak memberikan penanganan yang lambat kepada masyarakat.

Sri menceritakan, bila dari kebanyakan kasus yang terjadi. Masyarakat diminta menyelesaikan administrasi terlebih dahulu, baru kemudian mendapatkan pelayanan.

Lantaran menyangkut nyawa, urusan administrasi dapat berjalan beriringan dengan pelayanan. Sehingga, keselamatan pasien dapat terjamin saat hendak mendapatkan hak kesehatannya.

“Karena ini menyangkut kemanusiaan, jadi harus diprioritaskan,” pesan Bupati kepada ASN.

Sekedar informasi, dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati Berau Gamalis, ditemani dengan pejabat dari beberapa OPD Berau. Termasuk pula perwakila dari DPRD Berau. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman