Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih membuka workshop menghafal satu halaman Al-quran metode Gaza bagi ratusan guru agama islam, di Masjid Nurul Ilmi, Jalan Al-Bina, pada Minggu (26/3/2023).

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih, membuka secara resmi workshop menghafal satu halaman Al-quran metode Gaza bagi ratusan guru agama islam, di Masjid Nurul Ilmi, Jalan Al-Bina, pada Minggu (26/3/2023).

Dalam pemberian kata sambutan dan motivasi, Sri Juniarsih mengatakan dirinya sangat mendukung giat keagamaan yang diselenggarakan pada bulan suci ramadan.

Sebab dengan cara belajar seperti ini, maka akan semakin meningkatkan keimanan dan pahala selama ramadan. Baik bagi pengajar maupun santri dan santriwati di sekolah.

“Dengan membaca saja sudah besar pahalanya, apalagi kalau sampai menghafal. Semoga kita masuk dalam golongan orang beriman,” kata Sri.

Dirinya pun turut memberikan motivasi kepada guru ngaji. Sri bilang, bila mengajarkan kebaikan kepada anak dan mendidiknya menjadi anak soleh. Maka akan mengantarkan orang tua dan guru, menuju surga.

Sehingga pendidikan keimanan sangat penting, ditanamkan bagi anak-anak yang khusus bersekolah dalam ilmu agama islam.

“Ajarkan anak kita baca Quran, inshallah akan selamat hingga akhirat kelak,” pesan Bupati.

Sementara itu, Ketua IKADI Berau Muhammad Fadeli, menyatakan metode hafal quran yang digagas oleh penghafal Al-Qur’an di Gaza, Palestina, merupakan metode yang familiar kala perang di timur tengah.

“Sehari bisa hafal 1 lembar Al-Quran. Metode ini sudah familiar di Palestina,” kata Ustad Fadeli.

Dengan memperkenalkan metode itu, IKADI berkomitmen agar Berau dapat mencetak generasi penghafal Quran. Yang diharapkan dapat berjuang di jalan kebaikan, penegak syariat agama islam.

Dalam mewujudkan komitmen itu, pihak penyelenggara mendatangkan langsung ahli pengahafal Quran Syaikh DR Khalid Muhammad Abu Khumail yang dapat memberikan ilmu pengahafalan Quran.

“Semoga ilmu yang diberikan nanti, dapat menjadi ibadah yang baik di mata Allah,” kata Ustadz Fadel. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman