Foto: Periska PT Berau Coal saat menyerahkan bantuan bagi warga kurang mampu di Kampung Melati Jaya, Gunung Tabur.

TANJUNG REDEB- Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Berau Coal, kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Kegiatan kali ini, bertepatan dengan momen menyambut datangnya bulan Ramadan dengan mengangkat tema ‘Meraih Keberkahan dengan Berbagi di Bulan Ramadhan’.

Baksos itu dilaksanakan di Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur Minggu (19/3/2023). Ketua Panitia Bakti Sosial Periska Berau Coal, Puji Sudartiningsih mengatakan, penyerahan baksos ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Yang mana tahun sebelumnya, Periska Berau Coal mengadakan baksos di rumah tahfidz dan pesantren.

“Tahun ini, kami arahkan ke kampung yang berada di sekitar area operasional tambang, terutama di Kampung Melati Jaya. Dalam waktu dekat kami juga berencana akan melaksanakan bakti sosial berbagi sembako yaitu di awal Ramadan, di daerah sekitar Tanjung Redeb,” ujarnya.

Melalui donasi yang telah dikumpulkan, pihaknya memberikan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan. Untuk di Kampung Kampung Melati Jaya sendiri, setidaknya ada kurang lebih 100 paket sembako yang diberikan. Dan menargetkan untuk mendistribusikan total sekitar 200 paket sembako,.

Dirinya berharap, memasuki bulan Ramadan ini, dapat membantu mereka yang membutuhkan. Sehingga, daam pelaksanaan ibadah puasanya berjalan lancar.

“Kami dari Periska PT Berau Coal, merasa senang sekali dapat memberikan dampak positif. Harapannya, kegiatan bakti sosial ini, dapat juga menginspirasi yang lainnya dan semakin banyak berbuat kebaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Melati Jaya, Sutrimo mengucapkan banyak terimakasih kepada Berau Coal dan Periska Berau Coal atas penyerahan Baksos di Kampungnya. Baksos sendiri kata dia, akan diberikan kepada warganya yang tidak mampu, dan sejumlah anak yatim piatu di Melati Jaya.

“Sembako ini akan diberikan kepada 60 kepala keluarga, dan ada space yang akan disalurkan kepada anak-anak yatim piatu. Semoga apa yang telah diberikan mendapat berkah serta pahala. Semoga Periska Berau Coal lebih sukses lagi,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan