Foto: Bupati Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB– Bupati Berau, Sri Juniarsih meminta PLN UP3 Berau dan IPB segera mencari solusi terkait pemadaman bergilir yang semakin hari kian menjadi keluhan masyarakat.

Menurut Sri Juniarsih, PLN Berau harus segera melakukan tindakan nyata atau upaya dalam menyelesaikan kendala yang saat ini terjadi. Jangan sampai, pemadaman bergilir ini terus berlarut hingga Ramadan yang hanya beberapa hari ini.

“Saya ingin ada solusi agar tidak ada pemadaman bergilir lagi. Sementara, Ramadan hanya tinggal beberapa hari saja lagi,” katanya, Minggu (19/3/2023).

Memang dikatakan Sri, kondisi dua PLTU yang ada sekarang, kondisinya memang sedang defiskt daya lantaran mengalami gangguan. Tapi dia menekankan, baik kepada PLTU Lati maupun PLTU untuk segera menyelesaikan perbaikan atau pemeliharaan yang saat ini dilakukan.

Apalagi saat ini juga, tambahan mesin 7 megawatt yang didatangkan PLN UP3 Berau, sedang dalam perjalanan menuju Balikpapan.

“Estimasinya 3 April tiba. Semoga dengan tambahan mesin itu, dapat menjadi solusi pemadaman bergilir, yang setiap menjelang Ramadan terjadi dapat diatasi,” jelasnya.

Dirinya juga meminta komitmen IPB dan PLN Berau, apabila pemeliharaan sudah dilakukan, tidak adalagi pemadaman bergilir selama Ramadan maupun setelah lebaran Idulfitri.

“Mereka harus bisa berkomitmen, agar tidak ada lagi pemadaman terjadi,” pungkasnya. (/Adv)

Reporter: Hendra Irawan