Foto: Kondisi gudang Genset yang terbakar pada Rab (15/03/2023) sore di Jalan Niaga.

TANJUNG REDEB- Salah satu toko alat tulis kantor (ATK) di Jalan Niaga, Tanjung Redeb nyaris terbakar pada Rabu (15/03/2023). Beruntung respon cepat warga setempat dan pemadam kebakaran dapat segera memadamkan api sebelum menyebar ke seluruh bangunan.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Askar Husairi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 16.50 Wita. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju lokasi dengan membawa 2 unit armada.

“Alhamdulillah, api berhasil diatasi dalam 20 menit. Dan api juga tidak menyebar ke penjuru bangunan ruko, karena sudah berhasil diantisipasi,” ujarnya.

Adapun sumber api dikatakan Askar, diduga kuat berasal dari mesin genset yang menyala di bagian gudang.

“Api diduga berasal dari sana. Kemungkinan terjadi korsleting, sehingga meninbulkan dan membakar barang-barang yang ada disekitar mesin genset,” katanya.

Sementara itu, pemilik ruko Monica Dede bersyukur api bisa dipadamkan dengan cepat dan tidak merembet ke seluruh penjuru bangunan. Apalagi, karyawannya juga sempat berupaya memadamkan dengan menggunakan apart.

Menurutnya, dari informasi yang didapatnya api memang berasal mesin genset yang sedang menyala. Sebab, saat itu kondisi listrik memang sering mati lampu.

“Katanya seperti itu. Begitu dari gudang mesin genset diketahui mulai terbakar. Karyawan langsung mencoba padamkan api, dan memanggil pemadam kebakaran. Kebakaran dapat dihindari,” ujarnya.

Adapun kerugian dari dampak kebakaran diakuinya, berkisar antara Rp 40 hingga Rp 50 juta. Kendati baru mengalami musibah, pihaknya mengaku tetap buka dan melayani pembeli seperti hari normal biasanya. (/)