Foto: Anggota Komisi II DPRD Berau Yusuf saat hadiri musrenbang 2023 di Gunung Tabur.

TANJUNG REDEB- Anggota Komisi II DPRD Berau, Yusuf menekankan kepada Pemkb Berau, usulan yang disampaikan Kepala Kampung saat Musrenbang Kecamatan Gunung Tabur, Senin (13/02/2023) dapat menjadi perhatian untuk direalisasikan.

Sebab terang Yusuf, usulan yang disampaikan masing-masing kepala kampung, adalah usulan prioritas yang sebelumnya sudah dirapatkan bersama dengan masyarakat setempat. Apalagi, usulan itu berkaitan dengn hajar hidup warga di kampungnya.

“Perlu jadi perhatian juga. Kalau bisa, jadi pertimbangan untuk direalisasikan oleh pemerintah daerah apalah di Perubahan 2023 atu di 2024 mendatang,” jelasnya.

Menurutnya, usulan yang disampaikan di Musrenbang dinilainya tidak begitu membebani anggaran Pemkab Berau yang berjumlah Rp 3,6 triliun. Menurutnya, jumlah itu cukup mampu untuk mengakomodir usulan dari semua kampung.

“Karena usulan mereka ini juga baik untuk pembangunan kampung mereka. Saya pikir ini harus direalisasikan,” katanya.

Meskipun dirinya sedikit menyayangkan, masih ada kampung yang belum tersebtuk peningkatan jalan dari pemerintah daerah, terutama Kampung Tasuk di Kecamatan Gunung Tabur. Kedepan kata dia, harapannya kampung tersebut dapat diperhatikan, tentunya dengan meningkatkan akses jalan yang ada di sana.

“Kami dari Anggota DPRD Berau, akan mendorong ini. Dan akan mengawal usulan yang disampaikan. Saya ingin pemerataan pembangunan bisa dilakukan tanpa terkecuali,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan