Foto: Suasana Musrenbang di Kecamatan Gunung Tabur, Senin (12/03/2023.

TANJUNG REDEB- Kepala Kampung Sambakungan, Alimuddin “curhat”, ke Bupati Berau Sri Juniarsih di momen Musrenbang Kecamatan di Gunung Tabur, Senin (13/03/2023).

Dikesempatan ini, dia menyampaikan keluh kesahnya terkait pembangunan dari Pemerintah Daerah yang diterima Kampung Sambakungan.

Di mana kata dia, di tahun 2023 ini pemerintah kampung lain mendapatkan insfrastruktur dasar untuk kepentingan umum, sementara kampungnya hanya mendapat bantuan kambing dari pemerintah.

“Bisa dicek, tahun 2023 kami hanya mendapatkan bantuan kambing. Sementara kampung lain berterimakasih karena mendapat kegiatan fasilitas dasar. Pertimbangannya bagaimana ini,” ujarnya.

Kendati hanya mendapat kambing, dirinya tetap mengucapkan terimakasih karena mendapat bantuan tersebut. Padahal, cukup banyak usulan yang disampaikan.

“Tidak apa-apa. Kami tetap ucapkan terimakasih,” jelasnya.

Padahal kata Alimuddin, usulan yang paling prioritas di kampungnya adalah pembangunan gedung SMP. Sebab selama ini, warganya yang ingin melanjutkan sekola ke jenjang SMP, harus ke Kampung Merancang Ulu.

Jika memang tidak memungkinkan di APBD Murni 2023, diharapkan bisa terealisask di ABT. Bahkan, dirinya juga menyebut, apabila tidak bisa dibangun langsung di tahun 2023 ini, paling tidak ada kejelasan terhadap usulannya.

Kami juga berharap anggota DPRD Berau, khususnya dari Dapil II bisa membantu realisasi usulan ini,” pungkasnya. (/)

Reporter: Hendra Irawan