Foto: Pj Sekda Berau Agus Wahyudi

TANJUNG REDEB – Pejabat pemilik kursi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau resmi berganti. Taufan Majid diketahui telah purna tugas, terhitung sejak awal Maret 2023 lalu.

Kini kursi tesebut telah diisi sementara olah pejabat Pelaksana Tugas alias Plt. Belakangan diketahui posisi itu ditempati oleh Iswanto yang juga menjabat Sekretaris Dinas PUPR Berau.

Namun, dari kabar yang beredar, posisi PLT hanya sekejab diberikan kepada Iswanto. Sebab, rumornya bupati telah menyiapkan calon kepala dinas tetap. Rumornya jabatan strategis itu akan diberikan kepada Kepala DPMPTSP Fendra Firnawan.

Dikonfirmasi terkait hal pergantian posisi itu, Pj Sekda Berau Agus Wahyudi membenarkan jika Pemkab telah melakukan penunjukan langsung pengganti Taufan Majid.

“Saat ini sudah ada Plt-nya,” kata Agus kepada awak Berau Terkini beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi ihwal pengumuman pengganti pejabat lama, Agus mengatakan Pemkab bakal mengumumkan pejabat baru pada bulan ramadhan nanti.

Namun, soal nama Kepala Dinas DPMPTSP Fendra Firnawan yang dirumorkan sebagai penganti Taupan Madjid. Agus Wahyudi enggan menjawab. Hanya saja, ia mengaku jika pengganti sudah berada di kantong Bupati.

“Itu hak Bupati. Tapi yang jelas, sudah ada calonnya yang ditunjuk langsung sama ibu Bupati Sri Juniarsih” jelas dia.

Meski tak menyebutkan nama, Agus mengungkap ciri calon Kadis PUPR. Dia bilang, calon kadisnya saat ini sedang menjabat sebagai kepala dinas di dinas lain.

“Orang yang terpilih ini tentu sudah melalui proses fit and proper test oleh tim penjaring. Namanya ada di kantong ibu ya,” jawab dia menutup wawancara dengan awak Berau Terkini. (*)

Reporter: Sulaiman