Penulis : admin

Foto: Int

TANJUNG REDEB,- Sebanyak 15 orang tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD dr Abdul Rivai terpapar covid-19. Informasi tersebut dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Rabu (16/2/2022).

Dalam rilis itu, terdapat tambahan kasus harian sebanyak 27 orang, yang mana 2 orang yang terpapar berasal dari klaster Nakes RSUD dr Abdul Rivai.

Dikonfirmasi wartawan, Humas RSUD dr Erva Angriana. Dikatakannya, meskipun belasan nakes di rumah sakit terpapar, pelayanan tetap berlangsung normal.

“Benar. Alhamdulillah sampai saat ini semua masih berjalan normal, dan pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” jelasnya.

Diterangkannya, setelah ada petugasnya yang reaktif, pihaknya melakukan rotasi petugas untuk menutup kekurangan di ruangan, yang tenaga kesehatannya terkonfirmasi.

Lanjut Erva, nakes yang reaktif langsung melakukan isolasi mandiri. Pihak RSUD juga dijelaskan, langsung melakukan antisipasi dengan melakukan tes PCR kepada nakes yang bertugas.

“Kalau negatif mereka langsung bekerja. Sementara, belasan nakes positif, ada yang bergejala ada yang tidak,” tuturnya.

Adapun kata dia, sumber penularan masih belum diketahui. Karena masih dilakukan tracking oleh pihak surveilans. Menurut Erva, dari belasan klaster nakes RSUD itu, tidak termasuk pasien yang dirawat di rumah sakit. (*)

Editor: RJ Palupi