Penulis : admin

TANJUNG REDEB – Upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Berau jadi perhatian khusus pemerintah daerah. Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Wiyata Husada Samarinda (ITKES WHS) digandeng untuk bisa menyiapkan tenaga kesehatan bermutu yang nantinya akan mengabdi pada masyarakat Berau.

Pemkab Berau melalui Dinas Kesehatan melakukan penandatangan kesepakatan yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Iswahyudi bersama Rektor ITKES WHS, Eka Ananta Sidarta. Penandatanganan ini juga melibatkan Sekkab Berau, M Ghazali dan didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, M Said. Agenda tersebut digelar di Ruang Rapat Kakaban Setkab Berau, Selasa 21 September 2021 lalu

Kerja sama ini bertujuan, mewujudkan kerja sama bidang pendidikan dan pengembangan SDM di Bumi Batiwakkal, serta saling memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua pihak secara optimal. Khususnya, dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi guna mendukung percepatan pembangunan daerah.

Melalui kerja sama ini, akan mencakup kegiatan sosialisasi dari program pendidikan dan pengembangan yang dilakukan. Rekonsiliasi data, kegiatan peningkatan SDM melalui pembelajaran dan pembinaan, sampai monitoring dan evaluasi kegiatan mahasiswa pada perguruan tinggi.

Sekkab Berau, M Ghazali menyambut baik kerja sama dalam rangka peningkatan pendidikan dan pengembangan SDM. Utamanya, bagi aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau. Kerja sama ini diharapkan, akan saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, dan akan memberikan nilai manfaatkan bagi aparatur maupun masyarakat dalam peningkatan kompetensi SDM.

“Tentu dengan kerja sama ini, kami berharap akan memberikan manfaat dalam mewujudkan program peningkatan pendidikan dan pengembangan SDM di Berau,” tandasnya. (*)

Editor: RJ Palupi