Penulis : admin

KUKAR,- Pemerintah Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), mengumumkan Festival Pekan Raya Sebulu 2023 yang akan digelar mulai 11 hingga 15 Oktober 2023.

Festival ini merupakan inisiatif dari Dinas Pariwisata Kukar dengan tujuan utama untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kecamatan serta meningkatkan ekonomi lokal.

Menurut Camat Sebulu, Edy Fahruddin, festival ini menjadi sarana untuk meningkatkan pendapatan UMKM di Kecamatan Sebulu.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, festival ini juga akan menampilkan seni dan budaya daerah, melibatkan para anak-anak muda lokal dalam penampilan tari tradisional dan fashion show.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah mendukung pelaku UMKM lokal. Dengan adanya festival ini, diharapkan mereka dapat mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan keterampilan serta daya jual produk lokal.

Festival Pekan Raya Sebulu 2023 tidak hanya memberi manfaat ekonomi, tetapi juga akan memberikan hiburan kepada masyarakat.

Rencananya, acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan hiburan seperti zumba party, lomba mewarnai, live musik, dan hiburan dangdut.

Acaranya nantinya akan berlangsung di lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu. Dengan demikian, festival ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi UMKM lokal untuk bertumbuh, tetapi juga merupakan momen penting untuk merayakan seni, budaya, dan kebersamaan masyarakat Sebulu.

“Semoga festival ini dapat menciptakan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi dan budaya lokal,” tutup Edy. (advdiskominfokukar)