TANJUNG REDEB – Baru sepekan dilantik sebagi Kabag Prokopim Setda Berau, Agus Sutanto, langsung tancap gas melakukan pertemuan menjalin silaturahmi dengan puluhan awak media, baik online, elektronik, maupun cetak di Kabupaten Berau, Sabtu (13/1/2024) di salah satu cafe & resto di Tanjung Redeb.

Dalam ajang silaturahmi itu, hadir juga Ketua PWI Berau Yudhi Perdana, dan Ketua SMSI Berau Indra Teguh. Tidak hanya membahas program kerja kedepan, tapi juga meningkatkan tali silaturahmi antara awak media dan Pemkab Berau.

Kabag Prokopim Setda Berau Agus Sutanto, mengatakan dalam pertemuan tersebut lebih kepada meningkatkan sinergitas dengan awak media.

“Pertemuan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan membahas berbagai kendala rekan-rekan media ketika melakukan peliputan di lingkungan Pemkab Berau,” ujarnya.

Dijelaskan, dirinya sebagai Kabag Humas Prokopim Setda Berau yang baru, tentu harus memahami berbagai persoalan yang terjadi. Hal ini menjadi penting, agar sinergitas tetap terjaga.

Apalagi, menurutnya, keberadaan rekan-rekan media tidak bisa dipisahkan dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah. Perannya sangat penting, sebagai bentuk koreksi terhadap apa yang dikerjakan pemerintah selama ini.

“Pers menjadi pengawal demokrasi sekaligus menjadi koreksi bagi setiap kebijakan Pemkab Berau. Juga membantu sosialisasi kinerja pemerintah kepada masyarakat Bumi Batiwakkal,” jelasnya.

Dirinya pun mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan media selama ini. Meskipun diakuinya, banyak hal yang perlu mendapat perbaikan dan perhatian yang perlu ditindaklanjuti.

“Tadi, juga banyak hal-hal yang disampaikan kawan-kawan dari pers. Semua itu akan kami tampung, demi kemajuan bersama” katanya.

Adapun agenda silaturahmi tersebut, sambung Agus, akan dilakukan secara rutin demi meningkatkan sinergitas antara insan pers dan Pemkab Berau.

Di sisi lain, pihaknya juga berharap, dengan kerja sama yang telah dilakukan selama ini, ada lompatan-lompatan signifikan yang dilakukan insan pers di “Bumi Batiwakkal”.

“Tentu harapannya seperti itu. Ada kemajuan-kemajuan signifikan di tahun ini,” inginnya. (/)

Reporter : Hendra Irawan.

Editor : s4h