Penulis : admin

TANJUNG REDEB-Simpatik terhadap kondisi Kampung Merabu, Kelay, sejumlah orang yang tergabung CAN Borneo, Sahabat Jumat Berbagi (SJB), TFCA Kalimantan-Yayasan Kehati, Sebumi, PMII Berau, Indecon, KPH Berau Pantai, MAPALA UMB, dan para donatur perseorangan yang luar biasa, melakukan aksi bakti sosial.

Perwakilan tim, Ganesa mengatakan, bantuan itu membuat energi mereka untuk berbagi menjadi berlipat ganda. Dikatakannya, ada 100 paket sembako, sayur, buah, lauk basah, vitamin anak, vitamin dewasa, susu anak, dan jamu terkirim dengan baik.

Sabtu, 17 Juli 2021, pukul 17.05 Wita, tim berangkat dari Tanjung Redeb dengan jarak tempuh 173 kilometer dari ibu kota kabupaten. Melewati hutan tropis serta jalan tanah merah. “Akhirnya kami sampai di Kampung Merabu pada pukul 21.10 Wita,” ujarnya.

Sebelum masuk ke kampung tim melakukan pengarahan terkait teknis penurunan bantuan yang dilakukan di gerbang Kampung Merabu. Teknis yang dilakukan, tim akan menurunkan sendiri barang di lapangan voli dan tidak ada warga Kampung Merabu yang boleh mendekat dalam radius 10 meter. Tim juga memakai 2 lapis masker dan sarung tangan.

Setelah semua barang turun, tim membuang masker beserta sarung tangan serta memakai hand sanitizer dan mengganti masker. “Setelah memasuki gerbang kampung Merabu, suasana kampung nampak sunyi dan gelap. Bantuan selesai didistribusikan dan teknis penurunan dapat terlaksana dengan baik,” bebernya.

Pada pukul 03.50 Wita, tim sampai di Tanjung Redeb. “Terima kasih sekali lagi kepada semuanya semoga menjadi keberkahan untuk kita dan warga kampung Merabu dapat kembali Pulih,” ucapnya.

Lanjutnya, membuka donasi kembali untuk warga di Kampung Merasa yang mengalami hal serupa.

“Mari kita bahu-membahu dalam melawan wabah Covid-19,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi penularan, tim akan melakukan swab antigen. “Tetap jaga kesehatan dan patuhi prokes kawan-kawan. Salam sehat dan tetap semangat,” tandasnya. (*)

Editor: Bobby Lalowang