Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di lingkar tambang,  PT PAMA Persada Nusantara menggelar kegiatan sosial cek/pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di Kampung Long Lanuk, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Perwakilan Manajemen PAMA, Seno DH, mengatakan program pelayanan sosial itu diselenggarakan di Kantor Kepala Kampung Long Lanuk.

“Dalam program sosial ini, PAMA berkolaborasi dengan Gereja Katolik St Eugenius De Mazenod,” katanya.

Adapun layanan dalam kegiatan sosial itu diantaranya, cek kesehatan berupa pemeriksaan darah lengkap. Ada juga pemeriksaan hipertensi, pemeriksaan mata dan pemeriksaan kandungan.

“Semua itu dilakukan gratis,” ujarnya.

Pelaksanaan program tersebut juga dihadiri lebih dari 200 peserta yang terdiri masyarakat di Kampung Long Lanuk, Tumbit Dayak dan Tumbit Sari.

Tidak hanya sekadar melakukan cek kesehatan saja, tapi juga melakukan sosialisasi dan memberikan obat-obatan kepada masyarakat yang sakit.

“Dalam kegiatan ini, kami dibantu oleh tenaga kesehatan dan dokter sebanyak 35 orang,” jelasnya.

Seno berharap, kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama para peserta yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan dalam setiap beraktivitas.

“Sehat itu mahal. Agenda ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, terutama di kampung-kampung yang berada di lingkar tambang PAMA,” katanya. (*/ADV)