Penulis : admin

TANJUNG REDEB-Dinas PUPR Berau dan Perumda Air Minum Batiwakkal bakal lakukan interkoneksi jaringan pipa distribusi eksisting di beberapa lokasi, Jumat, 18 Juni 2021. Dan itu akan membuat distribusi air minum di beberapa titik terhenti.

Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman, mengatakan ada satu lokasi yang akan diinterkoneksikan. Yakni di simpang Jalan Murjani III-Jalan Singkuang. Penghentian pendistribusian air dari IPA Singkuang berlangsung sekira pukul 13.30—15.30 Wita.

Beberapa daerah pelayanan akan terdampak berupa penghentian dan penurunan tekanan antara lain Jalan Singkuang dan sekitarnya; Jalan Murjani III; Jalan Gunung Panjang; Jalan Diponegoro I dan II; hingga Jalan Murjani II.

Untuk itu, pihaknya mengimbau para pelanggan menyiapkan penampungan air sementara sebelum pekerjaan dilaksanakan. Informasi tersebut diberikan tidak sebatas pemberitahuan penghentian sementara distribusi air bersih. Nantinya setelah interkoneksi, beberapa daerah di jalur distribusi IPA Singkuang bisa melakukan pemasangan baru.

“Sejauh ini ada beberapa titik yang memang masyarakat belum terjangkau pipa distribusi. Dengan adanya interkoneksi ini, tentu itu bisa dilakukan,” jelasnya.

Dikatakannya, masyarakat harus bersabar. Proses interkoneksi ini dilakukan untuk kebaikan bersama. Dan tentunya, untuk pemerataan pendistribusian air minum, sebagai dedikasi Perumda Batiwakkal dalam pelayanan masyarakat.

“Mohon doanya, agar dalam pelaksanaan interkoneksi ini lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa menambah cakupan layanan,” tandasnya. (*/cld)

Editor : Bobby Lalowang