Penulis : Kutim
|
Editor : Redaksi
|
Reporter : Kutim

KUTAI TIMUR – Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, memberikan bantuan alat musik kepada Kelompok Sasak Rinjani di Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan positif anak-anak karang taruna Rantau Pulung dan memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat musik mereka.

Bantuan alat musik yang diberikan meliputi alat musik tradisional hingga modern. Beberapa di antaranya adalah satu buah gambus gasak lombok, tiga buah gitar elektronik, biola, dan satu buah organ. Bantuan ini dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kutai Timur tahun 2023.

Joni menyampaikan bahwa pengadaan alat musik ini merupakan usulan dari Kelompok Sasak Rinjani, dan ia dengan senang hati merealisasikan usulan tersebut melalui dana aspirasi yang tersedia.

“Pengadaan alat musik ini usulan mereka (Kelompok Sasak Rinjani) dan saya sudah realisasikan melalui dana aspirasi saya,” ungkap Joni saat dihubungi melalui Whatsapp oleh awak media.

Ia menekankan bahwa tujuan dari pemberian bantuan alat musik ini adalah agar anak-anak muda Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, memiliki kegiatan positif, seperti bermain musik, dan tidak terlibat dalam aktivitas yang kurang produktif seperti nongkrong.

Dengan adanya alat musik tersebut, anak-anak muda dapat belajar musik dan mengembangkan bakat keseniannya, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Bantuan ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga sebagai alat untuk menginspirasi anak-anak muda di daerah tersebut untuk mengejar minat dan bakat mereka dalam dunia musik. Joni berharap bahwa kegiatan positif seperti ini akan membantu menciptakan generasi muda yang lebih produktif dan berdaya saing.

Bantuan alat musik ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kegiatan positif anak-anak muda di daerah tersebut. Joni berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak muda Desa Tepian Makmur, Kecamatan Rantau Pulung dan menjadi inspirasi bagi daerah lain.