Penulis : Fathur

PENAJAM PASER UTARA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap tiga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Penajam Paser Utara (PPU) pada 6-7 Juni 2024.

Monev ini dipimpin oleh Dafa Ezra, yang memiliki tujuan untuk mengapresiasi, mengawasi, dan memberikan solusi terhadap kinerja KIM, serta mengidentifikasi kendala dan merencanakan kegiatan selanjutnya.

“Hasil monev ini diharapkan dapat menghasilkan perwakilan KIM dari PPU yang mampu mewakili Kaltim dalam event nasional di Sulawesi Tenggara yang rencananya dilaksanakan tahun 2024 ini,” jelas Dafa.

Kegiatan ini merupakan komitmen Diskominfo Kaltim dalam memastikan KIM di wilayahnya berfungsi optimal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Tiga KIM yang dipilih untuk monev ini adalah KIM yang aktif dalam diseminasi informasi kepada masyarakat. Diharapkan inovasi yang ditunjukkan oleh KIM di PPU dapat terus memperkuat peran mereka sebagai jembatan informasi yang handal.

Inovasi KIM PPU Jadi Kunci Menuju Kancah Nasional

Menurut Roinald Pagayang, Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo PPU, inovasi KIM di PPU menjadi kunci dalam meningkatkan peran mereka di masyarakat.

“KIM di PPU harus terus berinovasi dan kreatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dengan begitu, mereka dapat menjadi jembatan informasi yang handal dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah,” ujar Roinald.

Monev ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi KIM di PPU untuk terus meningkatkan kinerja dan perannya dalam masyarakat.