Penulis : admin

Foto: Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir Sangatta melalui Polres Berau

TANJUNG REDEB, – Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur menjadi perhatian serius semua pihak, tak terkecuali PT Berau Coal yang berdomisili di Berau.  Mendukung pemenuhan logistik bagi korban atau masyarakat terdampak banjir di Sangatta, PT Berau Coal menyalurkan bantuan logistic bersinergi  dengan Polres Berau.

Dikatakan, perwakilan PT Berau Coal, Nor Ashar, bantuan logistik yang dikirim ke Sangatta tersebut terdiri dari 500 dus mie instan, dan 500 sak beras isi 5 kilogram atau setara 2,5 ton.

“Penyaluran bantuan merupakan kerja sama dukungan Berau Coal dan Polres Berau. Tujuannya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini dilanda musibah banjir di Sangatta,” ungkapnya, kemarin.

Dengan adanya bantuan logistik tersebut, diharapkannya dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir di sana. Pengumpulan logistik sendiri dilakukan cukup singkat, mengingat harus segera disalurkan.

Ashar menambahkan, masyarakat di Sangatta saat ini, membutuhkan bantuan cukup cepat. Semoga logistik tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di sana.

“Pengiriman bantuan logistik ini dilakukan oleh Mapolres Berau. Selain dari Berau Coal, juga ada bantuan yang didukung dari pihak-pihak lainnya, salah satunya Polres Berau yang juga ikut berkontribusi dalam bantuan ini. Semoga dapat meringankan beban korban banjir,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Humas Polres Berau Iptu Suradi, menyampaikan apresiasi kepada PT Berau Coal yang turut bergerak cepat membantu penyaluran logistik berupa sembako untuk korban bencana alam di Sangatta.

Bantuan berupa sembako itu kata dia, sudah diberangkatkan bersamaan dengan bantuan yang telah dikumpulkan di Mapolres Berau.

“Pagi tadi (Kemarin) sudah diberangkatkan bersamaan dengan bantuan dari pihak-pihak lainnya juga yang sudah dikumpulkan oleh Polres  Berau,” katanya

Diakuinya, penyaluran tersebut juga dikawal langsung oleh personel Polres Berau. Sesampainya di Kutim, bantuan itu langsung diserahkan ke warga setempat atau koordinator petugas di lapangan yang menangani korban banjir.

Mengenai kontribusi PT Berau Coal tersebut diharapakannya, dapat terus dilakukan dalam membantu masyarakat dapat terus dilakukan. Begitu juga dengan kerja sama dengan Polres Berau dalam berbagai hal yang sifatnya berdampak positif kepada masyarakat.

“Harapannya bisa terus berpartisipasi khususnya dalam menghadapi kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat. Kami juga berharap, masyarakat yang terdampak banjir selalu sehat,” pungkasnya.

Editor: Rengkuh