Penulis : admin

Foto: Atlet Anggar Berau saat mengikuti latihan rutin

TANJUNG REDEB,- Optimalisasi persiapan jelang Porprov 2022, Pengurus anggar Berau mengintensifkan latihan atlet-atletnya di Samarinda. Sebanyak 24 atlet putra putri akan diturunkan dalam Porprov yang dihelat November mendatang.

Sekretaris Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Berau, Hendie Gusti Nanda mengatakan, seluruh atlet akan bertanding di 12 nomor. 

“Atlet sudah kami siapkan. Tinggal pematangan saja lagi,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Soal target, Gusti menyebutkan mengincar juara umum.Namun demikian, maish ada beberapa poin yang perlu dipersiapkan saat ini. Termasuk ketersediaan multivitamin untuk memenuhi suplemen atlet-atletnya.

“Ini juga penting, untuk menunjang daya tahan tubuh atlet dalam melakukan latihan,” katanya.

Perlengkapan latihan seperti pedang juga masih sangat minim. Bahkan, beberapa pedang yang biasa digunakan sudah ada yang patah. Atlet bahkan harus menyiapkan pedang latih masing-masing. 

“Karena beberapa pedang yang parah tidak ada cadangannya. Mau tidak mau, atlet menggunakan pedang pribadinya masing-masing,” jelasnya.

Sementara ini kata Gusti, atletnya masih fokus pada pelaksanaan Porprov Kaltim yang akan diselenggarakan pada November mendatang. Sebab, sejauh ini belum ada agenda pertandingan yang dikeluarkan pengurus besar ataupun Pengprov Ikasi Kaltim mengenai kejuaraan dalam waktu dekat.

“Kami masih menunggu juga. Jadi sementara ini kami fokus memberikan program latihan kepada atlet untuk menjaga kebugaran selama bulan Ramadan,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh