Penulis : admin

Foto: Bagi-bagi takjil oleh atlet Judo pada Kamis (07/04/2022)

TANJUNG REDEB,- Hal menarik dilakukan oleh atlet-atlet judo Berau, Kamis (7/4/2022). Para atlet terlihat membagikan makanan untuk menyegerakan berbuka puasa saat waktunya tiba (Takjil). Dibagikan kepada pengendara di jalan Pemuda, Tanjung Redeb. kegiatan itu ternyata merupakan wujud rasa syukur mereka atas raihan medali dalam ajang Kejurprov dan Kejurnas 2022.

Mendapat dukungan dari Satlantas Polres Berau, para atlet dengan antusias membagikan kepada pengendara petang sebelum berbuka.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Berau, Guruh mengungkapkan, giat sosial hari itu sebagai wujud syukur mereka atas prestasi yang ditorehkan atlet-atletnya yang mampu menyumbangkan medali emas, perak, perunggu di ajang bergengsi Kejurprov dan Kejurnas.

“Kami bahagia atas pencapaian itu. Dan kegiatan ini bentuk rasa syukur kami. Alhamdulillah, di kegiatan ini kami juga dibantu oleh Kasat Lantas Polres Berau. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” terangnya.

Tidak hanya sekali, giat sosial ini akan kembali dilakukan. Menurutnya, momen Ramadan kali ini merupakan momen yang pas untuk saling berbagi.

“Insha Allah akan kembali dilanjut,” katanya.

Sebagai informasi,dalam Kejurprov medio Maret lalu, atlet judo Berau berhasil meraih 14 medali. Yakni 5 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu. 5 atlet yang meraih emas tersebut yakni kategori kadet dan junior kemudian turut serta mewakili Kaltim di Kejurnas yang diselenggarakan di Jawa Barat di penghujung Maret.

Di Kejurnas itu, 2 diantaranya mampu meraih 2 medali perunggu. Meskipun keikutsertaannya di tengah keterbatasan.

“Paling tidak kami sudah membuktikan, bahwa atlet Berau masih mampu berbicara di level nasional. Dan ini yang kami syukuri,” pungkasnya. (*)

Editor: Rengkuh