Penulis : admin

Foto: Wabup Gamalis ketika mendampingi Ketua KONI Kaltim meninjau Stadion mini Teluk Bayur.

TANJUNG REDEB, – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, Zuhdi Yahya menyebutkan Berau layak menjadi tuan rumah Porprov 2022. Hal itu disampaikannya saat melakukan peninjauan kesiapan Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim, di Berau.

Didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis,ketua KONI Berau Al Hamid, rombongan KONI Kaltim mengunjungi salah satu vanue yang akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Porprov Kaltim di Berau.

Zuhdi menilai, Stadion Olympic Mini di Kecamatan Teluk Bayur sangat layak sebagai lokasi pembukaan dan penutupan pesta olahraga terbesar di Kalitim tersebut.

Ia menyebut, memang masih ada beberapa sisi yang perlu dibenahi seperti lapangan parkir, lampu dan dinding yang sempat roboh akibat longsor.

“Saya rasa pembenahan itu tidak begitu sulit untuk diselesaikan oleh PB Porprov, jadi semoga kedepan semua berjalan lancar, kepada Koni berau juga yang selalu memback up persiapan kegiatan Porprov yang tidak lama lagi. Pembangunan fisik juga sangat penting dan menjadi fokus dalam penyelesaiannya,” sambungnya.

Ia menambahkan, selain pembangunan fisik, persiapan secara teknis juga harus diselesaikan, sehinga dirinya berharap dalam waktu dekat ia berharap Rakor PB Porprov dapat segera terlaksana.

Jumlah Cabang Olahraga (Cabor) beserta nomor tanding dan kelas harus segera ditetapkan secara final. Sekiranya memang ada sejumlah nomor tanding yang tidak bisa dilakukan di Berau, pilihannya bisa dialihkan ke daerah lain yang bisa melaksanakannya.

“Sehingga dalam waktu dekat akan kita finalkan jumlah cabor dan nomor tanding. Maka itu baik KONI Provinsi dan Kabupaten Berau diharapkan berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Gamalis berharap, semoga diberi kelancaran dalam persiapan dengan jangka waktu tersisa kurang dari 10 bulan lagi.

Tentu dalam waktu yang tidak lama seperti ini dukungan dari semua pihak khususnya dari KONI baik provinsi maupun Kabupaten Berau sangat berarti dalam kesuksesan pelaksanaan Porprov.

“Tentunya kita semua ingin Porprov berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Terkait dengan sarana dan prasarana, ia menyebut saat ini persiapan terus berjalan dan diupayakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Memang masih diperlukan beberapa pembiayan lain terkait alat tanding dan pelaksanaan, sehingga Pemkab Berau akan terus berusaha memenuhi kebutuhan.

“Mudah-mudahan dengan KONI Kaltim turun langsung ke daerah dapat membantu untuk menambah lagi anggaran-anggaran untuk pelaksanaan Porprov ini. Untuk disampaikan ke Gubernur dan DPRD Kaltim,” pungkasnya. (*)