Foto: Ketua Faji Berau Taupan Madjid

TANJUNG REDEB- Bertekad bawa olahraga di Kabupaten Berau jadi lebih baik, Taupan Madjid siap ramaikan bursa bakal calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bahkan, pria yang sekarang menjabat Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Berau ini mengklaim, sudah mendapat amanah dari sejumlah pengurus cabor ikut berkomptetisi dalam pemilihan Ketua KONI Berau itu.

“Sebagian besar cabor-cabor ingin ada perubahan, dan mencari pigur yang bisa membawa KONI Berau lebih baik,” ungkapnya.

Taupan Madjid menjelaskan, mempunyai keinginan ingin memaksimalkan pembinaan dan perhatian serta kesejahteraan atlet, apabila nantinya, dipercaya memimpin induk olahraga di Bumi Batiwakkal.

Dukungan serta semangat moral yang diberikan dari berbagi cabor, jadi modal besar bagi dirinya tampil sebagai peserta di pemilihan Ketua KONI Berau.

“Itu saya anggap sebagai Amanah yang diberikan, maka saya akan siap untuk bertarung dalam kontestasi pemilihan Ketua KONI nanti,” katanya.

Saat ini, Taupan menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau dan akan pensiun tahun 2023 ini.

Dirinya optimis, Berau menjadi Daerah Sport Industri, dan Sport Tourism di Kalimantan Timur. Begitu juga jadi tempat lahirnya atlet-atlet hebat, sehingga potensi olahraga di Kabupaten Berau dapat berkembang dengan pesat.

“Adapun program kami yakni ingin membentuk atlet binaan KONI, dan atlit binaan masing-masing cabor. serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang media,” terangnya.

“Begiru juga dengn tata kelola keuangan yang terstruktur ke cabor-cabor yang ada di KONI Kabupaten Berau,” tambahnya.

Apabila natinya dia dipercaya cabor-cabor dalam memimpin KONI kedepan, dirinya akan memberikan penghargaan kepada pelatih, dan atlit yang telah memberikan prestasi bagi Kabupaten Berau.

“Demberikan pelatihan pelatih untuk mengembangkan sumber daya pelatih. Agar ke depan, bisa menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Provinsi dan Nasional hingg internasional,” tandasnya. (/)