Foto: Bupati Sri Juniarsih saat memberikan medali atlet layar

TANJUNG REDEB- Atlet layar Berau sukses menunaikan 20 target emas yang dijanjikan. Serasa spesial, dihari terakhir pertandingan, Selasa (6/12/2022) sekaligus pengalungan medali yang dilakukan di Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan juga dihadiri oleh Bupati Beray Sri Juniarsih.

Ketua Porlasi Berau, Kosim bangga atas prestasi atlet-atletnya tersebut. Apalagi bisa meraih 20 medali sesuai dengan target yang dicanangkan.

“Alhamdulillah target 20 emas sudah tercapai,” katanya.

Kini target berikutnya adalah PON 2024 di Sumatera dan Aceh. Namun sebelum itu, mereka harus berjuang di Pra Pon lebih dulu.

Untuk mempersiapkan hal itu, pihaknya akan semakin mengintensifkan latihan dan pembinaan. Terutama kepada atlet-atletnya yang sudah meraih prestasi di Porprov Kaltim 2022.

“Kami akan berjuang sama baiknya dengan Porprov. Paling tidak atlet-atlet Berau yang mewakili Kaltim nanti bisa kembali berprestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih yang melihat prestasi itu, merasa bangga Cabor layar menjadi juara umum. Apalagi, memborong 20 medali emas merupakan hal yang sangat sulit untuk didapatkan.

“Ini merupakan sebuah prestasi, dan saya berharap kedepan, semua atlet yang ada sekarang, apalagi mereka masih sangat muda-muda, tetap berlatih untuk mengikuti porprov berikutnya,” ujarnya

Mewakili Pemkab Berau, dirinya berterimakasih dan berjanji akan terus mendukung kegiatan cabor layar di Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Dia juga mengapresiasi para pelatih dan official yg telah mendampingi para atlet bertanding.

“Semoga mereka selalu diberikan kesehatan untuk menjaga nama baik Kabupaten Berau. Dan tetap memajukan cabor layar di Berau,” pungkasnya. (/ADVPorprov7)